Kamis, 26 November 2009

BUKAN CUMA MULUT YANG KUDU DIISTIRAHATKAN

Kebanyakan kita selalu diminta mengistirahatkan mulut kita. Ini dilakukan agar mulut kita nggak ngomong terus, nggak cerewet, ngga janji sana-sini, nggak membual, ngegombal, dst. Mulut kan butuh istirahat, bo! Ya, nggak?

Nah, ternyata yang diistirahatkan nggak cuma mulut, tapi juga tangan. Sebagai salah satu anggota badan, tangan juga kudu diistirahatkan. Diistirahatkan dari apa? Dari segala macam aktivitas, entah itu aktivitas mencuri duit orang lain, makan, minum, cebokin pantat after boker, dan aktivitas lain yang menggunakan tangan. Ini juga termasuk aktivitas mengerem atau menggeber laju kendaraan, sebagaimana yang dilakukan oleh penggendara motor.



Kemarin sore gue melihat kejadian lucu, yang sebtulnya sudah sering dilakukan oleh para pengendara motor, dan Anda pun pasti juga sering melihat. Seorang pengendara motor menginstirahatan tangannya, karena pegal.

Nah, jadi kita tahu semua sekarang, bukan cuma mulut yang perlu diistirahatkan. Tangan kita pun butuh istirahat, mata juga, kaki, hidung, telinga, dan tentu saja body kita. Tuhan sudah menciptakan siang buat kerja, malam buat tidur.

Kalo kerjanya malam?

Nah itu gue nggak tahu deh. Kalo pekerjaan memang menuntut tidur di siang hari dan baru malam buat kerja, barangkali bisa minta dispensasi sama Tuhan agar mau membalik matahari dan bulannya. Well, selamat beristirahat. Jangan lupa berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar