Jumat, 13 November 2009

YANG PENTING BISA PARKIR


Mentang-mentang ada tanah kosong dan nggak dibuatkan jalan khusus buat pejalan kaki, truk-truk ini parkir di pinggir jalan Pemuda, Jakarta Timur. Gue yakin awalnya yang parkir cuma satu-dua truk, tetapi lama kelamaan diizinkan parkir, pemilik truk menambah jumlah truk lagi, apalagi bisnis penyewaan truk cukup menggiurkan.

Gue yakin banget, aparat kelurahan atau kecamatan jalan Pemuda situ udah tahu ada banyak truk yang parkir di sepanjang jalan Pemuda. Tetapi gue yakin, pasti ada kongkalikong pengusaha truk itu dengan oknum aparat. Memang sih selama ini nggak kelihatan mengganggu, tapi kalo lahan yang buat parkir itu dipergunakan untuk membanggun trotoar buat para pejalan kaki, sungguh sangat bermanfaat. Sayang pejalan kaki nggak ada duitnya, so jangan heran kalo aparat mending pilih pengusaha truk, deh.


Mumpung lagi ada pembangunan saluran air, lingkaran yang terbuat dari beton yang nantinya akan dijadikan saluran air ini dimanfaatkan buat parkir. Foto ini gue ambil di seberang Bengkel Cafe, Kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD), Sudirman Jakarta.


Masih di Kawasan SCBD, ada sebuah terowongan yang sebenarnya sudah jadi, ternyata tidak dipergunakan. Kalo lihat arah jalannya, terowongan ini menghubungkan dari arah Widya Candra (kompleks Menteri) ke arah jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Oleh karena nggak digunakan, maka terowongan ini dimanfaatkan buat parkir motor para karyawan yang kebetulan kantornya sekitar terowongan ini, antara lain karyawan JakTV atau Electronic City.


All photos copyright by Brillianto K. Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar